Crop Foto 3x4 di HP Android Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Fungsi Pas Foto 3x4, pas foto merupakan salah satu dokumen yang biasa dilampirkan sebagai salah satu persyaratan berkas untuk mengurus pembuatan suatu dokumen. Misalnya saja untuk mengurus pembuatan KTP, surat pindah, KUA, hingga CV berkas lamaran kerja banyak juga menggunakan ukuran foto 3x4.

Nah tips kali ini bisa Anda terapkan manakala sedang beraktifitas hanya menggunakan ponsel dan ingin segera mencetak pas foto 3x4, upload pas foto ukuran 3x4 bisa juga foto figura. Caranya mudah saja hanya perlu menggunakan edit pada ponsel dan format pas foto yang sesuai dengan persyaratan dokumen.

Cara ini bisa kamu lakukan menggunakan ponsel Android apa saja, yaitu bila memiliki file mentah pas foto dengan ukuran yang terlalu panjang atau lebar, maka bisa Anda crop dengan Editing Foto bawaan smartphone kamu. Setiap ponsel masa kini pasti memiliki fitur edit foto ini dan tinggal cari saja pada menu galeri ponselmu, berikut tips dari zotutorial.


Cara Crop Foto 3x4 di HP Xiaomi Tanpa Install Aplikasi


Pada contoh ini adalah penggunaan dengan menggunakan ponsel Xiaomi Mi, Redmi, dan Redmi Note versi apa saja, jika kamu menggunakan jenis ponsel Android lain juga bisa, pastikan cari fitur editing foto lewat menu galeri.

Step Crop Pas Foto Ukuran 3x4


  • Pertama Buka gambar di galeri smartphone milikmu, 
  • Dalam contoh ini menggunakan ponsel Xiaomi.
  • Pada bagian menu pilih fitur Edit.
  • Kemudian akan ditampilkan beberapa tools dan pilih Crop.

Crop Foto 3x4 di HP Android Xiaomi by zotutorial.com

  • Selanjutnya pilih setingan 3:4.
  • Tinggal geser, zoom dan arahkan posisi foto Anda agar pas dan center dengan frame.

Pastikan juga badan Anda tidak terlalu tenggelam dalam frame, ditandai dari jas atau kemeja yang terlihat sedada seperti pada contoh gambar.

Jika pas foto hasil jepretan kamera ponselmu tidak cerah, cenderung gelap dan redup maka bisa diatasi dengan menggunakan editing ini juga, selengkapnya bisa kamu simak pada link dibawah ini.



Crop Pas Foto Ukuran 3x4 dengan Tools Online


Nah bagi kamu juga bisa menggunakan cara kedua untuk cropi foto ukuran 3:4 secara Online dari hp apapun milikmu, selain dari hp juga tentunya bisa diakses pada komputer dekstop dan Laptop.

  • Buka salah satu situs berikut : Resize Image   atau  ImageResizer.com
  • Upload foto yang akan di potong dan pilih menu Crop.
  • Pada Crop Ratio pilih 4:3 dan putar vertical.
  • Selanjutnya tinggal sesuaikan dengan bidang foto yang akan di potong.
  • Selesai dan tinggal Download Foto.



Kedua cara Crop Foto 3x4 di Ponsel ini merupakan Alternatif ketimbang Anda repot menggunakan Photoshop, Coreldraw atau minta tolong ke teman, karena kamu bisa melakukanya secara mudah dan mandiri di hp pintarmu.

Jangan lupa untuk save image maka foto Anda siap untuk di cetak pada warung foto copy bisa juga di print sendiri jika memiliki kertas foto, sekian tutorial kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Crop Foto 3x4 di HP Android Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close