Cara Mengirim Email Terjadwal (Schedule) di Waktu Tertentu

Mengirimkan email terjadwal sesuai jam dan hari yang berbeda merupakan salah satu fitur penting yang bisa dimanfaatkan pengguna electronic-mail. Pada pengguna email Gmail fitur ini bernama Schedule send.

Fitur Gmail Schedule Send yang sudah hadir beberapa tahun belakangan ini terbilang membantu urusan kirim email yang dapat di jadwalkan sesuai kebutuhan user. Sebagai contoh pesan yang di kirim akan di terima pada waktu jam kerja kantor dengan mengatur settings schedule send.

Kamu bisa mengatur waktu pengiriman email untuk mengirim file dokument kantor di waktu yang telah direncanakan, atau bisa juga mengirim lamaran pekerjaan pada weekday dengan harapan tepat diterima pada waktu jam operasional kantor.


Cara Mengirim Email Terjadwal di HP & Komputer


Caranya mudah saja, dan bisa kamu lakukan baik di Gmail platform android, windows dan Ios. Langkahnya seperti berikut ini. Jika menggunakan android, pastikan aplikasi Gmail di ponsel Anda telah di update versi terbaru.

  • Buat pesan email sesuai dengan agenda Anda.
  • Kemudian klik titik tiga di sudut kanan atas dan pilih Schedule send (pada mobile) 
  • Atau tanda panah keatas disamping tombol Send jika pada Gmail dekstop komputer.
  • Atur tanggal beserta jam melalui Pick date & time.
  • Klik Ok dan pesan email akan masuk pada daftar tunggu untuk selanjutnya di kirimkan pada waktu & tanggal yang telah di rencanakan.

Cara Mengirim Email Terjadwal (Schedule) di Waktu Tertentu by zotutorial


Keterangan AM dan PM:

AM waktu dimulai setelah pukul 12 malam hingga sebelum 12 siang.
PM adalah waktu setelah pukul 12 siang hingga sebelum 12 malam.

Cara Mengubah Waktu Pengiriman Email Gmail

Jika anda terlanjur mengirimkan Schedule pesan email kamu bisa edit kembali dengan cara klik Tab menu Scheduled dan pilih edit waktu yang di harapkan, dengan catatan belum melewati jam kirim. 

Itulah tips mengirim email di waktu tertentu, kini pekerjaan Anda dapat terencana dengan baik untuk dapat menentukan dan terkirim di waktu yang tepat, sekian ulasan beserta tutorial kali ini semoga membantu dan bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengirim Email Terjadwal (Schedule) di Waktu Tertentu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close